Thursday, April 05, 2018

Kakek Penyelamat Mata Air dapat kunjungan Dari Harian Kompas


Tim Kompas, saat berkunjung di Kediaman Idris Sahidu
BeneteNews - Masi ingatkah Anda dengan kakek penyelamat mata air yang dinobatkan sebagai sosok inspiratif dalam acara anugerah kampung media. Berkat tulisan di kampung media beberapa bulan lalu, banyak yang penasaran akan sosok  penyelamat mata air tersebut. Tak terkecuali dari harian media cetak terbesar dipulau jawa tersebut yaitu Harian Kompas.

Setelah melakukan perjalanan satu jam dari Kota Taliwang menuju Kecamatan Maluk yang merupakan kediaman sosok penyelamat Mata Air. Senyum ceriah terpancar dari wajahya, menyambut kedatangan tim Kompas di kediamannya. Tak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk menyambut tim Kompas tersebut. Kursi plastik sebagai tempat duduk dan ditemani beberapa jenis tanama disamping rumahnya menjadi awal perbincangan.

Saat tim sudah memperkenalkan diri dan memberitahu maksud kedatangannya, Pak Idris Sahidu sosok penyelamat mata air mulai menceritakan suka duka dan motifasi ia melakukan penyelamatan mata air dengan cara menanam pohon beringin disekitaran titik mata air, hal tersebut ia lakukan dengan swadaya.

Tim kompas juga melihat langsung  bibit beringin berukuran dua meter lebih yang nantinya akan ditanam pada saat musim hujan tiba.

Pak Idris mengaku sangat senang dan tidak menyangkan kegiatan yang ia lakukan mampu menyita perhatian dari harian kompas. Ia berharap dengan kedatangan tim kompas tersebut dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas akan pentingnya penyelamatan mata air. “Semoga makin banyak orang yang peduli akan perlingungan mata air,” harapnya.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com