Monday, August 07, 2017

Warga Keluhkan Aktifitas PT. AMNT


Debu yang ditimbukan dari aktifitas pengerukan Bukit,
lokasi pembangunan Smilter milik PT.AMNT
MALUK - Warga Desa Benete, kecamatan Maluk yang tinggal di sekitaran lokasi pembangunan smelter PT. Amman Mineral Nusa Tenggara ( AMNT), mengeluhkan aktifitas pemangkasan nukit yang dilakukan perusahaan tersebut.

"Sudah beberapa hari terakhir, aktifitas pemerataan bukit sangat mengganggu," ungkap Agus Salim, warga pantai Benete.

Aktifitas pemerataan oleh PT. AMNT tersebut mengakibatka  debu yang berterbangan, "apalagi sekarang angin kencang, sehingga debunya kemana-mana," ujarnya.

Selain debu yang ditimbulkan akibat aktifitas tersebut, suara bising alat berat yang beroperasi di malam hari juga sangat mengganggu warga setempat. "Kerjanya sampe pagi, ini sangat mengganggu warga. Apalagi kami yang tinggal di dekat bukit ini. Kami juga butuh istirahat dimalam hari," ungkap warga lainnya.

Lanjutnya, pihak perusahaan juga tidak ada sosialisasi terkait akan dibagunnya pambangunan pabrik pengolahan tembaga dan emas atau smilter milik PT. AMNT. "Kami tidak menolak, namun ada itikat baik dari perusahaan atau pemberitahuan terhadap warga yang tinggal disekitaran lokasi. Kami tau informasi akan di bangun smilter justru dari media," sesalnya.

Sementara itu pemuda peduli lingkungan Syamsul Hidayat mengungkapkan, aktifitas grading lokasi pembangunan smelter milik PT. AMNT sangat meresahkan warga setempat. Maka dari itu, pihaknya telah melayangkan surat kepada Bupati Sumbawa Barat  dan juga Dinas Lingkungan Hidup KSB. "Kita sudah bersurat dan ditembukan ke Camat Maluk, semoga ada tindaklanjut," harapnya. (cr-li)


* Edisi Cetak di Radar Sumbawa 07 Agustus 2017
   Foto Alimuddin

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com