Pemda KSB Memastikan, Tidak Ada Subsidi Tiket Untuk Kapal Cepat - BeneteNews

Informasi lokal yang mengglobal

Glider Content

header ads

Pemda KSB Memastikan, Tidak Ada Subsidi Tiket Untuk Kapal Cepat

Share This
Kapal Cepat Datus Seran Express (Doc. BeneteNews)
BeneteNews – Harapan Kapal cepat Datu Seran Express yang saat ini melayani rute Benete-Kayangan dan rencananya juga akan melayan rute Labuhan Lalar-Kayangan, Lombok Timur hingga ke Senggigi Lombok Barat, untuk mendapatkan subsidi dari pemerintah kabupaten Sumbawa Barat. Subsidi tiket yang direncanakan untuk masyarakat KSB.

Seperti yang disampaikan wakil bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin S.T belum lama ini mengatakan, permohonan yang untuk subsidi tiket bagi masyarakat KSB yang akan menggunakan jasa kapal cepat Datu Seran Express tersebut tidak mungkin dilakukan. “Tidak akan dan tidak pernah kami setujui. Kenapa, kalau kami setujui melakukan subsidi untuk datu seran ekpress, pasti perusahaan lain yang lebih dulu beroperasi, juga akan menuntut hal yang sama,” ungkapnya.

Untuk saat ini, selain kapal cepat datu seran express, ada juga kapal cepat KSB Ekpress atau biasa dikenal dengan Nusa Tenggara, yang melayani rute pelabuhan Benete-Kayangan melayani transportasi karyawan PT. Ammman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dan KSB Ekpress saat ini masi memiliki kerja sama dengan pemerintah melalui Perusahaan Daerah (prusda).

Lanjutnya, KSB Ekpress saja yang bekerja sama dengan perusahaan daerah tidak mendapat subsidi, apalagi perusahaan baru. “Pemerintah mempersilahkan mereka untuk bersaing secara terbuka saja. Karena ini bisnis,” paparnya.

Fub, demikian panggilan akrapnya mengatakan, pemerintah saat ini cukup ketat dalam hal penganggaran. Apalagi itu nilainya miliaran dalam satu tahunnya, lebih baik di alokasikan ke program yang lainya, yang lebih bermanfaat.   

Pages