Smelter PT. AMNT resmi dibangun di Benete - BeneteNews

Informasi lokal yang mengglobal

Glider Content

header ads

Smelter PT. AMNT resmi dibangun di Benete

Share This

Komisaris Utama PT. AMNT Arifin Panigoro & Ignasius Jonan
BeneteNews – PT. Amman Nusa Tenggara (AMNT) akhirnya resmi membangun smelter, untuk pemurnian emas dan tembaga. Pembanguna tersebut berlokasi di teluk Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Realisasi pembangunan smelter tersebut ditandai dengan penguntingan pita oleh kementrian ESDM Ignasius Jonan, pada hari Juma’at (28/04), kemarin. Peresmian pembangunan smelter tersebut disaksikan langsung oleh orang nomor satu di KSB, Dr. Ir. H. W Musyafirin. MM, Wakil Bupati Fud Syaifudin. ST, Komisaris Utama PT. AMNT Arifin Panigoro, dan juga beberapa petinggi lainya

Komisaris Utama PT. AMNT Arifin Panigoro mengungkapkan tujuan dari pembangunan smelter tersebut untuk mendukung kebijakan pemerintah dan menciptakan industry yang berkelanjutan di Indonesia. Selain itu akan memberikan pendapatan jangkan panjang bagi Negara dan juga membuka lapangan kerja baru.

“Semelter tersebut nantinya dapat mempekerjakan hingga 5.000 tenaga kerja lokal sehingga dapat mendorong ekonomi di sekitar tambang, Dan pada saat yang sama akan mentransfer pengetahuan teknologi, dan akan meningkatkan PDB lokal dari impor dan ekspor pajak, royalti untuk memacu pertumbuhan ekonomi,” ungkap Arifin.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. W. H. Musyafirin .MM, mengatakan pemerintah Sumbawa barat akan mendukung pihak swasta yang serius membangun smelter, karena proyek smelter tersebut, sejalan dengan program pemerintah untuk pengolahan hasil tambang di dalam negeri sebelum diekspor. “Dengan adanya smelter ini, berarti akan dapat mengolah hasil tambang dari perusahaan-perusahaan tambang lainnya yang berkasitas 2 juta metric ton,” ujarnya.

Dengan dibangunnya smelter di KSB tentunya akan memberikan peningkatan perekonomian bagi masyarakat, khususnya masyarakat di sekitaran wilayah tambang nantinya. Orang nomor satu di bumi penghasil tembaga dan emas menegaskan, pihak pemerintah sangat terbuka dengan masuknya para investor untuk membantu pembangunan di Sumbawa Barat, sehingga dapat meningkatkan ekomoni. (By Ali)

Pages