Sunday, March 26, 2017

Pemuda Gedor AMNT

BeneteNews – Sekelompok pemuda lingkar tambang yang berasal dari Kecamatan Jereweh-Maluk menggelar aksi demo di depan pintu masuk (gate), PT. Amman Mineral Nusa Tengara (AMNT) di Benete, Kecamatan Maluk, kemarin (selasa, 21/03).

Dalam aksi demo sekelompok pemuda lingkar tambang tersebut, sebagai aksi protes terhadap perusahaan tambang tembaga dan emas itu, untuk lebih peduli terhadap pemuda sumbawa barat khususnya pemuda yang ada diwilayah lingkar tambang dalam hal penyerapan tenaga kerja.

Agus Budiman selaku koordinator kapangan (koorlap) dalam orasinya menuntut kejelasan tentang status waiting list dari perusahaan sebelumnya PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang sekarang beralih menjadi PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). “Jangan sampai waiting list hanya dijadikan tameng dan kambing hitam bagi kita pencari tenaga kerja baru di wilayah batu hijau. Semenjak peralihan perusahaan NNT menjadi AMNT tidak ada kejelasan dan komunikasi yang baik dari perusahaan yang baru ini. Kita butu pihak manajemen yang baru lebih transparan dalam melakukan penerimaan tenaga kerja yang akan di pekerjakan di wilayah batu hijau” tegas Agus sekalu koorlap dalam orasinya, kemarin.

Sejau ini, semenjak peralihan perusahaan tambang NNT sahanya yang sekarang dikuasai AMNT tidak ada komunikasi dengan pemuda. Apalagi sekarang kantor perwakilan yang dulunya ada di setiap kecamatan, sekarang kantor perwakilan tersebut tutup. “Perusahaan baru, masalah baru,” ungkapnya.

Pemuda aksi demo juga mendesak kepada manejemen yang baru untuk memaparkan kepada masyarakat dan juga kepada pemuda sejauh mana perusahaan tambang tembaga dan emas yang baru ini, memberi dampak positif kepada masyarakat sekitar. “Kami meminta kepada manajemen AMNT untuk menjelaskan, sejauh mana program-program yang kedapanya,” tambah Mukhlis salah satu peserta aksi dalam orasinya, kemarin.

Aksi demo kemarin berlangsung aman dan dilakukan pengamanan dari Kapolres Sumbawa Barat dan juga brimob. “Dalam aksi ini, kami dari pihak kepolisian menurunkan tujuh puluh personil,” ungkap Kompol Edi Susanto S.sos selaku kabag Ops. Kapolres KSB, saat di temuai wartawan kemarin.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com